Telur Dan Daging Ayam Jangan Dipanaskan Lagi!

Sebagian masyarakat biasanya memanaskan lagi sisa makanan yang ada di Rumah. alasannya mungkin untuk menghemat atau sayang jika dibuang begitu saja. Sayangnya, tidak semua makanan bisa dipanaskan lagi meski kondisinya masih baik. Selain bisa mengurangi kandungan nutrisinya, makanan yang dipanaskan bisa terkontaminasi bakteri E. Coli dan Salmonella. 

Ilustrasi (Foto)
Contoh makanan yang tidak boleh dipanaskan lagi adalah telur dan daging ayam. Telur sebaiknya dikonsumsi hingga habis selesai dimasak. Bakteri bisa cepat berkembang pada suhu 4-60 derajat celcius. Nutrisi pada telur pun bisa rusak jika dipanaskan kembali.

Daging ayam pun begitu, jika sejak awal tidak dibersihkan dengan baik, daging ayam rentan terkontaminasi bakteri E. Coli dan Salmonella. Anda tidak dianjurkan untuk memanaskan kembali daging ayam. Jika ingin memanaskan kembali, pastikan daging ayam tersebut disimpan dalam kondisi yang benar-benar higienis. Semoga Bermanfaat. 

Share on Google Plus

About Negara Daha

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar