Dalam Satu Bulan Sayuran Ini Mampu Menyembuhkan Diabetes, Menakjubkan!

detik.com-Hai sobat apa kabar? jumpa lagi bersama saya, semoga sehat selalu dalam perlindungan Tuhan yang Maha Esa.Nah kali ini saya akan membahas tentang okra atau biasa di sebut kacang bendi. Mungkin sayuran yang satu ini masih cukup asing di telinga orang Indonesia, namun di negara asia timur makanan ini sudah terkenal terutama di daerah hongkong dan china sayuran ini sangat bernanfaat sekali bagi kesehatan kita lho.

Kacang Bendi (Detik.com)
Seperti di kutip dari detik.com (8/8/2017) Kacang bendi ini adalah sayuran buah yang dapat diolah menjadi beragam makanan lezat dan berkhasiat bagi kesehatan kita.Anda juga bisa menanam sayuran ini di tempat sempit atau dengan metode hidroponik.Sayuran ini popular dengan istilah jari lentik sebab bentuk buahnya yang panjang dan meruncing .Namun di Indonesia sendiri tanaman ini belum banyak di kenal meski sudah ada beberapa tahun di Indonesia.

Kandungan Kacang bendi bagi kesehatan
Kacang bendi ini sagat banyak mengandung serat dan protein.Serta terkandung kandungan minyak pada biji okra sebesar  40%. Minyak biji kacang bendi ini sangat kaya akan asam lemak tak jenuh seperti asam oleat dan asam linoleat. Serta buah kacang bendi mengandung protein sebesar 3,9% dan lemak 2,05%. Energi di dalam 100 gram kacang bendi 40 kkal. Mineral di dalam buah kacang bendi adalah kalium ( 6,68%) dan fosfor ( 0,77%).

Kacang bendi juga mengandung serat,serat sendiri sangat penting bagi tubuh sebab mampu mencegah konstipasi, obesitas, hiperkolesterolemia ( kolesterol tinggi ), dan diabetes ( kencing manis), serta kanker kolon ( usus besar).

Kacang bendi mampu mencegah kanker
Warna hijau pada okra atau kacang bendi ini mengandung zat klorofil seperti tumbuhan hijau lainnya.Klorofil sendiri mempunyai banyak khasiat karena menjadi anti radang ,antimutagenik, anti kanker, serta antioksidan dalam tubuh kita.Bahkan klorofil dapat mencegah kanker hati dan kanker kolon atau usus besar.

Klorofil pada kacang bendi ini dapat menjadi anti oksidan yang mampu untuk mencegah oksidasi kolesterol jahat oleh radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh , Sehingga plak pada pembuluh darah dapat di cegah.Zat klorofil juga mampu dengan cepat menyembuhkan luka yang di sertai memar.

Cara menggunakan kacang bendi untuk obat kolesterol dan diabetes
cara membuatnya:

Sediakan 4 buah kacang bendi ,kemudian anda rajang tipis tips lalu di rendam kemudian diamkan di kulkas selama 3 jam.
Setelah 3 jam maka ramuan tadi akan kental
Kemudian minum air okra ini setelah makan
setelah airnya habis, di tambah lagi air dua gelas dan diamkan lagi
irisan bendi ini bisa di rendam untuk 3 kali
di minum 3 kali sehari


Kacang Bendi masak tumis
Yang gak mau minum juga bisa di masak tumis tapi sebentar saja, atau di rebus di makan dengan saus sudah enak.Bagi yang menderita asam urat dan diabetes lakukan minum ramuan di atas selama 12-14 hari lalau cek kadar gula darah anda, jika turun silahkan lanjutkan mengkonsumsi ramuan ini sebab tak akan ada efek sampingnya.Namun setiap genetik manusia yang berbeda kadang ada yang langsung sembuh ada pula yang lama, yang penting usaha dan yakin pasti akan sembuh. Semoga bermanfaat bagi anda terima kasih. (Sumber: Detik.com/Eka Setiowati) 

Share on Google Plus

About Negara Daha

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar