Tempat Kuliner di Padang yang Enak dan Menarik

Kuliner menjadi bagian yang penting dalam sebuah perjalanan liburan, rasanya kurang lengkap liburan Anda tanpa menikmati kuliner khas daerah yang Anda kunjungi . Misalnya saat Anda pergi ke Palembang tentu yang ingin Anda akan pensaran untuk menikmati pempek khas Palembang yang benar-benar asli dibuat di Plaembang. Nah kalau ke Padang kira-kira apa sih yang ingin Anda nikmati?
Kuliner di Padang yang Enak dan Menarik
Nah saat Anda ingin menikmati kuliner khas Padang, Sumatera Barat Anda bisa berkunjung ke beberapa tempat yang menyajikan kuliner khas kota Pariaman tersebut.

1. Martabak Kubang Hayuda Padang
Martabak kubang merupakan salah satu kuliner asli Sumatera Barat dan telah dikenal sejak tahun 1999. Dimana awalnya di buat pertama kali oleh Bapak H. Yusri Darwis di sebuah desa bernama Kubang, yang terletak di Payakumbuh Sumatera Barat. Bila di lihat secara kasat mata martabak kubang ini mirip dengan martabak pada umumnya. Namun yang membedakan martabak Kubang dengan martabak yang biasa kita temui adalah dari bahan-bahan yang digunakan pada isiannya dimana isis dari martabak tersebut terbuat dari irisan daging dan yang paling special adalah Martabak ini harus dinikmati dengan kuah cuka yang dicampur dengan potongan tomat, cabe rawit serta bawang Bombay. 

Untuk menikmati martabak kubang ini Anda dapat berkunjung ke Hayuda Padang yang terletak di Jl. Prof. M. Yamin No.138, kota Padang. Untuk nama Hayuda sendiri ambil dari singkatan nama pembuatnya (H. Yusri Darwis), kemudian nama Kubang di ambil dari nama tempat asal mula martabak ini berasal. Kisaran harga martabak kubang ini berkisar Rp 20.000 – Rp 50.000.

2. Soto Garuda Padang
Tempat kuliner bernama soto garuda yang terletak di jalan Letjen S Parman 112 B-C-E ini menyajikan soto sebagai menu utamanya. 

Rumah makan ini telah berdiri sejak tahun 1976 lalu, dan hingga saat ini masih menjaga cita rasa soto warisan leluhurnya. Kuah dari soto garuda yang sangat kental menjadi ciri khas yang membuat lidah pengunjung selalu penasaran.

Soto Garuda ini dijual mulai harga 8.000 rupiah saja, dan tempat makan ini dibuka mulai pukul 7 pagi hinggan jam 9 malam.

3. Ongkrongan Turagari
Ongkrongan Turagari di Padang ini mirip dengan angkringan, atau tempat yang biasanya digunakan untuk menikmati suasana malam yang ditemani beberapa hidangan makanan maupun minuman khas Padang. Ongkrongan ini hanya buka pada malam hari saja, dan yang menjadi khas disini adalah lontong yang di campur dengan sayur pakis dan cemilan yang bernama sala ikan.  Sajian lontong khas Turagari ditambah dengan sala ikan merupakan kombinasi yang pas untuk memanjakan perut Anda.

Ongkrongan Turagari  ini juga menyediakan beberapa minuman khas Padang yang cocok di nikmati saat malam hari. Seperti  Teh telur, jus pinang, bubur kampiun, kacang hijau, ketan hitam, dan minuman lainnya.  Sama seperti angkringan di daerah lain, untk menikmati kuliner  di ongkrongan turagari ini Anda hanya perlu menyiapkan uang mulai dari 10 ribu rupiah hingga 25 ribu rupiah saja.
Cocok sekali untuk jajan hemat ya…

4. Rumah Makan Fuja 
Terletak di pinggir pantai, tentunya rumah makan ini menyajikan sajian seafood yang  nikmat dengan harga terjangkau. Rumah makan ini menyediakan hidangan laut seperti ikan baronang, ikan kue, udang, lobster, kerang, hingga cumi. Rumah makan ini berada di Jl. Samudera No.1, Padang, Sumatera Barat.

Jika Anda ingin menikmati sajian seafood disini Anda sebaiknya datang sebelum senja agar dapat menikmati matahari terbenam sambil menunggu makanan pesanan dihidangkan.

5. Es Cendol Pattimura Padang
Es cendol Pattimura ini merupakan tempat kuliner yang cukup terkenal di Padang, selain cocok untuk melepas dahaga, penyajian  es cendol patimura ini juga  terbilang unik karena jika biasanya es cendol hanya disajikan dengan es dan gula saja namun es cendol pattimura ini disajikan dengan emping halus yang kemudian dicampur dengan gula merah dan parutan kelapa tentunya dengan es segar sebagai pelapas dahaga.

Harga es cendol ini dipatok dengan harga 8.000 rupiah , jika Anda tertarik untuk menikmatinya Anda dapat berkunjung ke Jalan Doktor Muhammad Hatta, Cupak Tangah Pauh, Kota Padang.

6. Es Durian Ganti Nan Lamo
Tentunya setelah menikmati makanan berat  pasti dibutuhkan desert sebagai penutup penjelajahan lidah Anda. Nah tempat yang cocok untuk menangkal panasnya kota Padang Anda bisa menikmati es durian di Ganti Nan Lamo.

Ganti Nan Lamo ini sendiri adalah pelopor es durian di kota Padang. Konon, saat ini es durian Ganti Nan Lamo telah dikelola oleh generasi ke tiga. Meskipun begitu, khas dan karakter dari rasa es durian disana tidak pernah berubah dan tetap terjaga kualitasnya. 

Kuliner Padang yang satu ini menyediakan beragam pilihan es durian yang bisa Anda cicipi disana. Mulai dari es durian, ice cream durian, durian float, dan durian alpukat. Untuk soal harga jangan khawatir karena es durian ini hanya bekisar antara Rp 20.000 hinggan 30.000 rupiah saja.

Jika berbicara mengenai kota Padang memang banyak sekali hal yang bisa Anda jelajahi, mulai dari wisata kulinernya, wisata sejarah, juga wisata alam nya yang memesona. Tentunya ingin sekali ya rasanya jalan-jalan sekaligus menjelajahi wisata-wisata yang ada di kota Padang, namun bagi Anda yang berasal dari luar Padang memang jarak kerap dijadikan hambatan, padahal sangat gampang loh sebetulnya, Anda tinggal kunjungi Reservasi.com kemudian cek tiket pesawat menuju padang atau Sumatera Barat lalu booking tiket nya dijamin sehari kemudian Anda sudah berada di tepi pantai menikmati sajian laut khas kota Pariaman.
Share on Google Plus

About Negara Daha

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar