Rahasia Memilih Batik Sarimbit Couple

Dewasa ini, orang-orang semakin mengenal keberadaan batik sebagai pakaian khas Indonesia. Pengakuannya tidak sebatas pada acara-acara ceremony saja, bahkan sekolah dan instansi-instansi pun sudah menjadikannya sebagai seragam. Pasar fashion Indonesia juga diramaikan dengan berbagai busana batik baik pria, wanita, remaja ataupun anak-anak. Model yang ditawarkan begitu beragam dan lebih fashionable agar mampu menarik perhatian konsumen. Tidak sedikit konsumen yang merasa bingung ketika menjatuhkan pilihan model baju batiknya. 

Pada kesempatan ini akan mengulas secara singkat bagaimana Rahasia Memilih Batik Sarimbit Couple agar anda semakin merasa percaya diri saat menggunakannya. Biasanya model batik sarimbit anak muda digunakan saat menghadiri acara khusus seperti pesta pernikahan, arisan, ulang tahun suatu perusahaan, atau bahkan saat acara pembukaan kantor resmi.

Batik sarimbit merupakan salah satu jenis batik yang dijual dalam bentuk pasangan, tujuannya untuk digunakan oleh pasangan. Baik itu suami istri, sepasang kekasih, sahabat dekat, ibu dan anak ataupun bersama anggota keluarga. Corak dan warnanya memiliki kesamaan yang dipadukan dengan kain jenis lainnya agar terlihat semakin padu. 
Batik Sarimbit
Saat memilih batik sarimbit ini, sebaiknya diskusikan dengan pasangan anda agar sepakat mengenai model batiknya. Tentu setiap orang memiliki selera fashion yang berbeda, maka dari itu diskusi menjadi sangat penting. Sesuaikan batik tersebut dengan jenis kain lain yang akan dikombinasikan. Kemudian pertimbangkan juga sisi kecocokannya dengan selera fashion anda berdua. Tak kalah penting juga untuk didiskusikan dengan pasangan mengenai apakah akan membeli kainnya saja atau membeli barang siap pakai. 

Tujuan menggunakan batik sarimbit pun harus dipikirkan, karena untuk menghadiri acara formal, dibutuhkan bahan batik berkualitas. Hal ini sedikit banyaknya akan mempengaruhi penampilan dan rasa percaya diri anda. 

Dalam pemilihan warnanya, sesuaikan dengan warna kulit masing-masing. Yang berkulit cerah memang lebih mudah dalam menentukan warna batik yang akan digunakan. Sebaliknya orang yang berkulit gelap harus lebih hati-hati agar tidak menunjukkan penampilan yang norak. 

Kejelian dalam menentukan motif batik juga cukup penting. Tidak semua motif bisa cocok dengan postur tubuh anda atau pasangan. Agar penampilannya benar-benar menarik dan enak dipandang. Motif geometris umumnya dipilih oleh mereka yang akan membuat batik sarimbit. Untuk pria, model batiknya sendiri cenderung monoton, karena lebih banyak menampilkan model kemeja. Lain halnya dengan wanita yang lebih banyak pilihannya, seperti atasan, dress ataupun model gamis. Model gamis bisa dipadupadankan dengan kain chiffon atau satin supaya menambah nuansa modern dan elegan.

Bagaimana? sudah mendapatkan gambaran bagaimana memilih batik sarimbit couple? Semoga Bermanfaat. 
Share on Google Plus

About Negara Daha

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar